Asuransi Reliance Indonesia Raih 2 Penghargaan Best Insurance Award 2020

Sharia Finance Awards 2021

Jakarta – Asuransi Reliance Indonesia kembali berhasil meraih penghargaan di bidang keuangan syariah di Indonesia Sharia Finance Awards 2021 sebagai “The Outstanding Islamic and Umrah Financing Products” Senin (31/05/2021). Sebagaimana diketahui, Indonesia Sharia Finance Awards 2021 adalah penghargaan tertinggi dari Warta Ekonomi kepada perusahaan-perusahaan di industri keuangan, baik Perbankan, Asuransi Jiwa, Asuransi Umum, Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS), dan Perusahaan Pembiayaan (multifinance) di bidang bisnis syariah.

Predikat “The Outstanding Islamic and Umrah Financing Products” untuk kategori Asuransi Umum Unit Usaha Syariah yang diraih merupakan bentuk apresiasi yang diberikan kepada Perusahaan-Perusahaan Syariah Terbaik, yang secara fundamental memiliki bisnis dan kinerja bisnis yang bagus dan potensial di masa depan. Penilaian dilakukan atas kinerja keuangan perusahaan dua tahun terakhir berdasarkan riset yang dilakukan oleh Warta Ekonomi.

Indonesia dengan mayoritas lebih dari 87% penduduknya beragama Islam, memiliki potensi yang besar untuk mengembangkan Ekonomi Syariah menjadi lebih besar lagi dimana menurut data dari Global Islamic Economy Indicator (GIEI) 2020, saat ini pengembangan ekonomi syariah di Indonesia masih berada di bawah negara-negara seperti Malaysia, Saudi Arabia dan Uni Emirat Arab, dan berada pada posisi ke 6 dunia.

Melihat peluang tersebut, Asuransi Reliance Indonesia melalui unit usaha syariahnya berupaya untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan para nasabah dengan mengeluarkan berbagai inovasi dan inisiatif di antaranya melalui pengembangan produk asuransi yang sesuai dengan prinsip syariah.

Resmi beroperasi sejak awal Januari 2016, hingga tahun 2020 PT Asuransi Reliance Indonesia Unit Usaha Syariah telah melayani lebih dari 500.000 nasabah, yang tersebar di seluruh Indonesia melalui beragam produk asuransi syariah yang menyasar berbagai segmen baik retail, korporasi, UMKM maupun komersial. ( ARI )