Kenali Fungsi Hand Grip Mobil Kamu!

Kenali Fungsi Hand Grip Mobil Kamu!

Reliance – Jakarta. Salah satu fitur mobil yang sering kita jumpai adalah pegangan tangan atau hand grip, kita bisa menemukannya di mobil kita sendiri bahkan sampai kendaraan umum loh, tapi gunanya apa aja ya? Yuk simak fungsi hand grip mobil di bawah ini!

Fungsi Pegangan Tangan atau Hand Grip Mobil

Memang, pegangan atau hand grip di dalam mobil memiliki beberapa fungsi penting bagi pengemudi dan penumpang. Berikut ini dia beberapa fungsinya:

1. Membantu Mobilitas Keluar Masuk Kendaraan

Umumnya, pegangan tangan berfungsi sebagai penopang penumpang saat masuk atau keluar kendaraan. Faktanya, ini dapat sangat membantu bagi individu yang lebih tua atau mereka yang memiliki masalah mobilitas.

2. Fitur Keselamatan

Selain itu, pegangan tangan juga dapat digunakan sebagai fitur keselamatan jika terjadi kecelakaan. Jadi mereka dapat memberikan sesuatu untuk dipegang dan distabilkan oleh penumpang, mengurangi risiko cedera.

3. Penyimpanan Barang

Terakhir, pegangan tangan juga dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang seperti tas atau baju saat di perjalanan. Ringkasnya, hal ini memungkinkan penumpang untuk lebih leluasa dalam mobil.

Secara keseluruhan, pegangan tangan di mobil memiliki banyak fungsi penting yang membantu memastikan keamanan dan kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Bagi kamu yang selama ini mengendarai kendaraan bermotor roda empat atau mobil, kini saatnya mendapatkan perlindungan lebih dengan memiliki Asuransi Reli-Oto dari PT Asuransi Reliance Indonesia. Asuransi Reli-Oto menjamin risiko-risiko atas berbagai jenis kendaraan bermotor sesuai dengan yang tercantum dalam polis (Comprehensive dan Total Loss Only). Produk ini juga menyediakan perluasan jaminan antara lain Tanggung Jawab Hukum Terhadap Pihak Ketiga, Kecelakaan Diri dan Biaya Pengobatan bagi pengemudi dan penumpang, Bengkel Authorized Rekanan, serta risiko-risiko lainnya yang bersifat Force Majeur (Gempa Bumi, Banjir, Kerusuhan, Huru-hara, Terorisme, dan Sabotase).

Media Sosial PT Asuransi Reliance Indonesia:
Instagram  Facebook  YouTube  LinkedIn  TikTok

Sumber Artikel Kenali Fungsi Hand Grip Mobil Kamu!

Mentalfloss. Akses pada 2023. The Real Reason Cars Have Grab Handles Above the Doors
Technology. Akses pada 2023. What is the actual function of those handles in the car? Most people use them wrong

Ditinjau oleh: Jeffry Kurniawan

Bagikan Artikel Ini

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on linkedin
LinkedIn