Tips Merawat Jok Motor agar Awet dan Nyaman

Tips Merawat Jok Motor agar Awet dan Nyaman

Reliance – Jakarta. Jok motor yang sobek, pastinya membuat pengendara tidak nyaman. Apalagi saat hujan, karena busa jok motor akan basah, susah kering dan membuatnya menjadi bau dan celana pengendara menjadi basah saat berkendara walau hujan sudah reda. Bagaimana tips merawat jok motor agar awet dan nyaman? Yuk simak pada artikel ini!

Tips Merawat Jok Motor agar Tetap Awet dan Nyaman

Merawat jok motor memang tidaklah sulit. Namun pemilik motor tentunya harus rajin dan tidak acuh dalam merawat jok motor miliknya. Nah, berikut ini beberapa tips yang dapat membantu pengendara motor untuk merawat jok motor agar awet dan nyaman:

1. Hindari Benda Bertekstur Tajam di Atas Jok

Perhatikan saat duduk atau meletakkan benda di atas jok kendaraan Anda. Benda yang berat dan bertekstur tajam yang diletakkan di atas jok, dapat membuat jok berlubang, dan bahkan menjadi sobek. Sebaiknya, lapisi dengan kain tebal atau dus yang dapat menjaga agar barang bawaan tidak langsung mengenai jok.

2. Hindari Parkir di Tempat yang Panas

Saat parkir motor, sebaiknya pilih area yang tidak terkena sinar matahari secara langsung saat siang hari. Selain tidak nyaman saat duduk setelah terjemur matahari, juga dapat membuat jok cepat rusak karena panas. Jika terpaksa parkir di tempat yang panas atau banyak hewan seperti kucing, sebaiknya gunakan cover motor agar jok motor terlindungi.

3. Mencuci Motor secara Rutin

Mencuci motor termasuk membersihkan jok motor secara rutin, dapat membuat jok motor menjadi lebih terawat. Hindari menggunakan sikat yang kasar pada jok motor, karena dapat merusak tekstur dari jok motor. Awasi saat mencuci motor di tempat cuci steam, agar jangan menyemprot air dengan tekanan tinggi pada jok motor, karena dapat membuat jok motor menjadi rusak.

4. Menambal Lubang pada Jok Motor

Bila menemukan lubang pada jok motor akibat cakaran hewan seperti kucing atau benda tajam, sebaiknya segera tambal jok motor, sebelum memperparah lubang pada jok motor tersebut. Karena lubang yang tidak ditambal dapat membuat busa di dalam jok menjadi bau dan basah bila terkena air hujan atau air saat mencuci motor.

Nah itulah beberapa tips untuk merawat jok motor Anda agar awet dan membuat Anda nyaman dalam berkendara tentunya. Namun, bila jok motor sudah rusak parah, Anda dapat segera mengganti  kulit jok motor dengan kulit jok motor yang baru di toko jok motor yang menyediakan berbagai variasi untuk kulit jok motor.

Bagi kamu yang selama ini mengendarai kendaraan bermotor roda dua atau motor, kini saatnya mendapatkan perlindungan lebih dengan memiliki Asuransi Li-Mo (Reliance Motor) dari PT Asuransi Reliance Indonesia. Li-Mo memberikan manfaat berupa pemberian ganti rugi atas kerugian dan atau kerusakan pada motor kamu, yang disebabkan oleh antara lain tabrakan, benturan, perbuatan jahat, pencurian dan kebakaran dengan syarat dan ketentuan sesuai polis. Fleksibel, aman, cepat, dan tidak berbelit-belit.

Media Sosial PT Asuransi Reliance Indonesia:
Instagram  Facebook  YouTube  LinkedIn  TikTok

Sumber Artikel Tips Merawat Jok Motor agar Awet dan Nyaman

MPM Honda Jatim. Akses pada 2024. 4 Tips Merawat Jok Motor Agar Tetap Awet dan Nyaman.
Suzuki Motor. Akses pada 2024. Tips Memilih dan Merawat Jok Motor: Kenyamanan dan Estetika

Ditinjau oleh: Jeffry Kurniawan

Bagikan Artikel Ini

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on linkedin
LinkedIn