PT Asuransi Reliance Indonesia Raih Penghargaan Best Sharia Unit General Insurance 2022

Jakarta, 31 Maret 2022 – PT Asuransi Reliance Indonesia berhasil meraih penghargaan kategori “Best Sharia Unit General Insurance” di bidang keuangan syariah dari The Iconomics pada 2nd Indonesia Sharia Awards 2022.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan dengan prinsip syariah berkinerja baik di tahun 2021 dan mampu mempertahankan kinerjanya terutama di masa pandemi ini. Predikat “Best Sharia Unit General Insurance” dinilai dari aspek kuantitatif dan kualitatif seperti financial statement, rasio profitabilitas, dan indikator kinerja lainnya.

Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia. Berdasarkan data dari The Royal Islamic Strategic Studies Centre (RISSC) edisi 2022, terdapat 231,06 juta penduduk Indonesia yang beragama Islam atau setara dengan 86,7% dari total penduduk Indonesia. Melihat tingginya jumlah penduduk beragama Islam, Indonesia memiliki potensi besar dalam perekonomian syariah. Menurut data dari Global Islamic Economy Indicator (GIEI) 2020, saat ini Indonesia berada pada peringkat keempat perekonimian syariah terbesar di dunia.

Dengan adanya peluang tersebut, PT Asuransi Reliance Indonesia melalui unit syariah berupaya untuk terus memenuhi kebutuhan nasabah dengan berbagai inovasi produk asuransi yang berprinsip syariah. Penghargaan dari The Iconomics ini juga menjadi semangat bagi PT Asuransi Reliance Indonesia untuk berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh calon nasabah, nasabah dan pemangku kepentingan.

( ARI )