PT Asuransi Reliance Indonesia Selenggarakan RUPST 2020 Total Ekuitas Naik 12,36%

RUPST-ARI-2020

JAKARTA, 3 Mei 2021 PT Asuransi Reliance Indonesia (ARI) “Perseroan” salah satu perusahaan asuransi nasional yang terkemuka dengan produk Asuransi Kesehatan dan Kendaraan Bermotor telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2020 pada tanggal 30 April 2021 bertempat di Soho Westpoint, Jalan Macan Kaveling 4, Kota Kedoya, Jakarta Barat.
RUPST telah dihadiri oleh 100% pemegang sahamnya yaitu PT Reliance Capital Management (95%) dan Bapak Anton Budidjaja (5%).

ARI melaporkan kinerja perusahaan untuk Tahun Buku 2020 yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Purwantono, Sungkoro & Surja dengan Pendapatan Premi mencapai Rp. 716.144 Miliar dengan Laba Bersih sebesar Rp. 36.744 Miliar. Dengan pencapaian tersebut maka Pertanggal 31 Desember 2020 Total Ekuitas ARI mengalami kenaikan 12,36%, dimana Total Ekuitas pada tahun 2019 sebesar Rp. 297.175 miliar dan tahun 2020 menjadi Rp. 333.919 miliar, sedangkan Rasio Likuiditas mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya pada tahun 2019 sebesar 139,64% menjadi 155,01% pada tahun 2020.

Ibu Mardiana selaku Direktur Utama mengatakan bahwa RUPST juga menyetujui perolehan laba bersih Peseroan sejumlah Rp. 36.744 miliar dibukukan sebagai laba yang ditahan untuk memperkuat struktur permodalan Perusahaan kedepan.

Pada masa pandemi COVID-19, RUPS ARI tahun ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dilaksanakan dengan penerapan physical distancing dan memakai masker.

Sekilas mengenai ARI
ARI merupakan anak perusahaan Reliance Capital Management Group (RCM) dengan kepemilikan 95%, yaitu sebuah induk perusahaan jasa keuangan yang terintegrasi yang menyediakan solusi keuangan satu pintu untuk para nasabah, dengan Portofolio jasa yang mencakup investasi (perdagangan efek dan manajer investasi), Proteksi (Asuransi kerugian, kesehatan, jiwa, dan berbasis syariah) dan pembiayaan (multifinance, perbankan dan modal ventura).

Sebagai perusahaan Asuransi yang terpercaya dan telah berpengalaman dalam memberikan perlindungan kepada para nasabahnya semenjak tahun 2002, ARI telah menawarkan produk asuransi kendaraan bermotor (LI-Mo dan ReLI-Oto), asuransi perlindungan kecelakaan (PA ReLIku), asuransi pengangkutan, asuransi harta benda dan lain-lain.

Untuk mewujudkan visi dan misi, ARI menerapkan filosofi “Your Reliable Partner”, dengan demikian keberadaan ARI merupakan andalan dan sandaran bagi para pemegang polis. ARI senantiasa berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang berkualitas dengan nilai integritas tinggi, baik melalui pengembangan infrastruktur yang inovatif dan pengembangan sumber daya manusia yang kompeten sesuai dengan kebutuhan para pemegang polis. Salah satu pengembangan infrastruktur ARI yang inovatif adalah dengan diluncurkannya Monic (Mobile Clinic), merupakan layanan medis mobile yang dapat dinikmati langsung ditempat para pemegang polis. Selain itu sesuai dengan komitmen ARI untuk memudahkan para pemegang polis dalam mengakses informasi layanan claim health maka dengan aplikasi RELI HIT (Reliance Health Information Technology) informasi layanan klaim, pengajuan klaim, dan kemudahan mencari Rumah Sakit terdekat, dapat diakses oleh para pemegang polis hanya dalam genggaman.

Sebagai bentuk komitmen ARI untuk terus meningkatkan pelayanannya pada tanggal 2 September 2020 ARI meluncurkan RELI PRIORITY yaitu layanan premium/ prioritas khusus bagi peserta Asuransi kesehatan ARI di rumah sakit – rumah sakit tertentu yang sudah bekerjasama dengan ARI. Dimana peserta dapat langsung ke counter khusus ARI dan akan dilayani secara prioritas oleh personal care officer.

ARI telah melayani lebih dari satu juta nasabah melalui dukungan dari 4 kantor cabang (Bandung, Surabaya, Medan dan Batam) dan 7 kantor perwakilan yang melayani pemasaran (Pekan Baru, Palembang, Serpong, Bali, Makasar, Bekasi dan Semarang) serta dukungan lebih dari 2.700 jaringan provider (Klinik, Rumah Sakit dan Bengkel) yang tersebar diseluruh Indonesia, dan bekerjasama baik dengan Broker, Agen, Reasuransi, Loss Adjuster, dan Surveyor.

Sebagai perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ARI telah berpengalaman dalam memberikan perlindungan asuransi, dan dengan kepercayaan dari para pemegang polisnya menjadikan ARI sebagai pilihan utama para nasabah asuransi di Indonesia.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
PT ASURANSI RELIANCE INDONESIA
Jl. Pluit Sakti Raya No. 27AB
Jakarta 104450, Indonesia
T. +62-21 661 7768
F. +62-21 666 75075
PIC: Martono Jusuf

( ARI )

NEWS LINK :
BISNIS
BERITA SATU
TRIBUN NEWS