10 Destinasi Wisata Daerah Bogor, Yuk Kunjungi untuk Healing!

10 Destinasi Wisata Daerah Bogor, Yuk Kunjungi untuk Healing

ReliDoc – Jakarta. Pekan ini kamu membutuhkan istirahat dan mencari suasana baru? Untuk kamu yang tinggal di Jakarta tidak perlu jauh-jauh, daerah Bogor memiliki destinasi wisata yang tidak kalahnya seperti daerah Bandung loh. Dan tidak perlu takut, kita akan meng-cover 10 destinasi wisata daerah Bogor yang instagrammable, dan ciamik.

Kenapa sih Harus Healing?

Karena pikiran dan tubuh adalah satu, maka pikiran dapat digunakan untuk secara mandiri melakukan proses penyembuhan (self-healing). Tentu saja, berpikir positif, menginspirasi dan hal-hal yang bermanfaat akan membuat tubuh lebih sehat dan lebih kebal terhadap segala macam penyakit.

Secara harfiah, healing berarti hal yang sama dengan mencoba untuk mendapatkan kembali kedamaian batin setelah aktivitas yang berlebihan. Biasanya banyak orang melakukan hal ini ketika sedang bosan dengan pekerjaannya. Memang, banyak yang mikir ini buang-buang uang tapi healing itu sangat dibutuhkan. Nih, kita akan berikan rekomendasikan 10 tempat wisata di daerah Bogor.

Kelelahan dan stres akan melemahkan sistem kekebalan tubuh. Saat kamu merasa bahagia, sistem kekebalan tubuh jadi kuat.

10 Destinasi Wisata Daerah Bogor

Berikut, beberapa destinasi wisata di daerah bogor yang dapat kamu kunjungi akhir pekan ini untuk healing ya Reli Friends:

1. Kebun Raya Bogor | 10 Destinasi Wisata

Kebun Raya Bogor | 10 Destinasi Wisata

Foto: Kebun Raya Bogor (Pinterest:Marina Siyaranamual)

Tentu saja, sangat nyaman dan sejuk bermain di Kebun Raya Bogor. Ada lebih dari sekedar pepohonan dan tanaman hijau di sini.

Dulunya hanya berfungsi sebagai halaman istana, lahan luas ini juga merupakan rumah bagi berbagai atraksi modern. Salah satu yang terbaru adalah Home of the Future. Ada banyak spot foto di sini yang instagramable.

2. Kebun Raya Cibodas | 10 Destinasi Wisata

Kebun Raya Cibodas

Makanan Suportif Pada Saat Demam

Foto: Kebun Raya Cibodas (Pinterest:Liburmulu.com)

Selanjutnya, Cibodas merupakan tempat yang nyaman bagi wisatawan untuk bersantai sambil belajar tentang berbagai jenis flora dan fauna. Taman ini memiliki beberapa spot foto loh.  Taman Sakura, Rumah Kaca, Taman Rhododendron, Taman Obat, dan Air Terjun Cibeureum.

3. Taman Bunga Nusantara | 10 Destinasi Wisata

Taman Bunga Nusantara | 10 Destinasi Wisata

Foto: Taman Bunga Nusantara (Pinterest:Miss V)

Faktanya, Taman Bunga Nusantara merupakan objek wisata yang populer bagi pecinta bunga. Tujuan utama dari wisata ini adalah hamparan bunga yang berwarna-warni. Untuk menambah pesonanya, taman bunga biasanya memiliki bangunan dan penataan yang unik.

Banyak orang menyebut tempat ini sebagai Taman Bunga Nusantara Bogor, Taman Bunga Puncak atau Taman Bunga Cipanas. Namun pada kenyataannya secara administratif berada di kabupaten Cianjur.

4. Taman Safari Indonesia Bogor | 10 Destinasi Wisata

Taman Safari Indonesia Bogor | 10 Destinasi Wisata

Foto: Taman Safari Indonesia Bogor (Pinterest:Awalia Syahra)

Memang, Taman Safari Indonesia telah lama menjadi objek wisata populer di Bogor. Anda dan keluarga tidak hanya bisa melihat berbagai macam hewan, tetapi mereka juga bisa melihat berbagai pertunjukan dan berinteraksi langsung dengan berbagai hewan di Taman Safari.

Agar liburan Anda semakin seru, tempat wisata ramah keluarga di Bogor ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana permainan seru, mulai dari wahana test drive adrenalin hingga wahana untuk si kecil.

5. Little Venice Park Bogor | 10 Destinasi Wisata

Little Venice Park Bogor | 10 Destinasi Wisata

Foto: Little Vanice Park Bogor (Pinterest:bi)

Ingin menikmati nuansa Eropa di kota kanal Venesia? Mampir saja ke Venesia KW di Little Venice Park Bogor.

Tempat wisata di Bogor ini merupakan bagian dari Wisata Kota Bunga. Wisatawan bisa mendayung gondola di kanal-kanal buatan yang persis dengan Venesia asli.

6. Jungle Land Adventure | 10 Destinasi Wisata

Jungle Land Adventure | 10 Destinasi Wisata

Makanan Suportif Pada Saat Demam

Foto: Jungle Land Adventure (Pinterest:Syifa Alsakina)

Ingin menikmati liburan akhir pekan di Bogor, jangan hanya pergi ke kawasan Puncak yang sudah populer. Jungleland Adventure Theme Park adalah salah satu taman hiburan yang wajib dikunjungi di Bogor. Puluhan wahana seru untuk dicoba.

7. Taman Wisata Gunung Pancar

Taman Wisata Gunung Pancar | 10 Destinasi Wisata

Foto: Taman Wisata Gunung Pancar (Pinterest:Daniella Noah)

Selain itu, salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi adalah Wisata Alam Gunung Pancar. Bagi yang mencari tempat liburan dengan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk, tempat ini bisa menjadi alternatif yang baik. Hutan Pinus, menjadi salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi.

8. Devoyage | 10 Destinasi Wisata

Devoyage | 10 Destinasi Wisata

Foto: Devoyage (Pinterest:N I R W A N A)

Devoyage menawarkan suasana Eropa yang sangat Instagramable. Selain spot foto, ada banyak wahana yang bisa dinikmati anak-anak. Cocok jika Anda ingin menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Untuk rekomendasi liburan Anda, berikut informasi dari Devoyage Wisata Bogor.

9. Telaga Warna Puncak

Telaga Warna Puncak | 10 Destinasi Wisata

Foto: Telaga Warna Puncaka (Pinterest:Lianto Fahmi Nasution)

Telaga Warna terletak di kawasan Puncak, lebih tepatnya Jalan Raya Puncak, Cianjur, Desa Tugu Utara, Cisarua. Warna air danau di sini bisa bervariasi dari hijau hingga kuning cerah bahkan coklat.

Tidak hanya dapat menikmati pemandangan alam yang mempesona, tetapi Anda juga dapat menikmati fasilitas seperti menara setinggi 13,5 meter yang digunakan untuk jalur jogging, flying fox, dan melihat binatang di wilayah Telaga Warna.

10. Loji Suaka Elang

Loji Suaka Elang | 10 Destinasi Wisata

Foto: Loji Suaka Elang (Pinterest:syifa noviarti)

Destinasi wisata ini merupakan destinasi wisata yang lengkap, di mana anda tidak hanya bisa menikmati keindahan alamnya saja, namun jika anda beruntung bisa bertemu dengan hewan yang sangat dilindungi yaitu elang.

Nah itu dia, 10 destinasi wisata untuk minggu ini, ingat ya kamu juga butuh untuk istirahat sejenak. Karena apabila kamu terlalu stres maka sistem imun tubuh kamu akan melemah, dan kamu jatuh sakit. Apabila kamu jatuh sakit, bisa langsung menghubungi dan konsultasi dokter dengan ReliDoc.

Bagi peserta Asuransi Reliance. Kamu dapat menggunakan Aplikasi ReliDoc untuk konsultasi dengan dokter perihal keluhanmu. Nikmati fasilitas telemedicine Chat Dokter 24/7 secara gratis di aplikasi ReliDoc. Yuk langsung download aplikasi ReliDoc, kini tersedia di Google Play dan juga App Store.

ReliDoc One stop solution mobile app, kemudahan informasi dalam genggaman.

Sumber Artikel 10 Destinasi Wisata Daerah Bogor, Yuk Kunjungi untuk Healing!

IDNTimes. Diakses pada 2022. 25 Tempat Wisata di Bogor, Cocok untuk Liburan Keluarga
Kompas. Diakses pada 2022. Mengenal Self Healing, Tujuan dan Siapa Saja yang Membutuhkannya

Ditinjau oleh: dr. Christian Hendra Raharja

Bagikan Artikel Ini

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on linkedin
LinkedIn