10 Cara Alami Meremajakan Kulit

10 Cara Alami Meremajakan Kulit

ReliDoc – Jakarta. Umumnya, orang-orang menginginkan kulit yang tampak sehat, warna merata, dan bercahaya. Namun kesehatan kulit dipengaruhi oleh berbagai faktor, antara lain polusi, paparan sinar matahari, cuaca, dan produk kulit yang digunakan. Mari simak 10 cara alami meremajakan kulit pada artikel ini!

10 Cara Alami yang Efektif untuk Meremajakan Kulit

Pastinya, kulit yang mulus dan bercahaya adalah dambaan setiap wanita. Namun, dunia saat ini penuh dengan polusi dan kulit kita terus-menerus menghadapi lingkungan yang keras. Jadi, jelas sekali kalau kita perlu sesekali untuk memanjakan kulit kita. Tentu saja, meremajakan kulit dan merevitalisasinya dapat memberi Anda rasa percaya diri ekstra, yang membuat Anda merasa nyaman dari dalam. Berikut ini sepuluh cara alami yang efektif untuk meremajakan kulit:

1. Aprikot

Buah aprikot kaya akan vitamin dan merupakan bahan peremajaan yang ideal. Rendam 4-5 buah aprikot dalam air dan biarkan hingga membengkak. Siapkan campuran halus dengan ampasnya dan tambahkan madu, minyak almond, jus lemon, dan oleskan pada wajah Anda selama 10 menit. Selanjutnya, bilas dengan air dingin untuk memperlihatkan kulit yang bersinar.

2. Pepaya

Hancurkan 2 sdt (sendok teh) daging buah pepaya dan oleskan pada kulit dengan gerakan memutar. Biarkan di wajah Anda selama sekitar 15 menit dan bilas. Memang, pepaya adalah scrub alami yang membantu menghilangkan racun berbahaya dari permukaan kulit.

3. Kulit Jeruk

Parut kulit jeruk dan keringkan di bawah sinar matahari. Siapkan campuran dengan mencampurkan 1 sdt kulit jeruk kering, 2 sdt tepung gram, dan 1 sdt susu. Vitamin c pada kulit jeruk sangat bagus untuk kulit bercahaya, jadi jika Anda ingin tampilan segar secara instan, inilah yang harus Anda lakukan.

4. Mentimun & Lidah Buaya

Mentimun sangat bagus untuk kulit berminyak. Ini membantu menenangkan kemerahan dan mendinginkan kulit juga. Mentimun & lidah buaya adalah cara yang bagus untuk menyegarkan kulit Anda. Perpaduan sempurna antara mentimun dan lidah buaya, inilah cara terbaik untuk mendapatkan tampilan bercahaya dan menyegarkan di cuaca seperti ini. Mentimun dan lidah buaya adalah yang Anda butuhkan di musim panas untuk mendapatkan manfaat maksimal.

5. Pisang

Ucapkan selamat tinggal pada noda dengan pisang. Ini membantu kekenyalan kulit dan membuatnya sehat juga. Tambahkan sekitar 2 sdt madu ke dalam tumbukan pisang dan siapkan masker wajah. Oleskan ini pada wajah Anda selama sekitar 10 menit dan bilas.

6. Tomat

Anti-oksidan yang hebat, tomat sangat bagus untuk kulit Anda, secara internal maupun eksternal. Campurkan 3 sdt jus tomat dengan 1 sdt jus lemon. Buat pasta halus. Tomat membantu membersihkan kulit Anda dan juga membuatnya terlihat menyegarkan.

7. Oatmeal atau Gandum

Ingin tampil natural saat melakukan eksfoliasi? Oatmeal adalah agen anti-inflamasi yang hebat dan membantu mencerahkan kulit serta melawan jerawat. Siapkan campuran dengan mencampurkan oatmeal, air, dan madu. Oleskan ini pada wajah Anda selama beberapa waktu dan bilas.

8. Yogurt

Yoghurt buatan sendiri dapat memberikan keajaiban bagi kulit. Ini membantu dalam hidrasi kulit dan menjaga kulit Anda tetap lembab. Siapkan pasta halus dengan mencampurkan yogurt, bubuk kunyit, dan tepung gram. Oleskan pada wajah Anda dan bilas dengan air dingin. Ini membantu membersihkan kulit serta mengencangkan pori-pori.

9. Susu Bubuk

Campurkan susu bubuk dengan jus lemon dan madu lalu oleskan pada wajah dua kali seminggu. Susu bubuk membantu mencerahkan kulit, madu membantu melembabkan dan jus lemon membersihkannya. Ini adalah salah satu paket wajah terbaik yang membantu menjaga kesehatan kulit.

10. Telur

Kulit Anda juga membutuhkan protein. Siapkan adonan encer dengan mencampurkan putih telur dan Multani Mitti, sejenis clay yang membantu menyerap minyak. Bilas dengan air hangat dan ikuti dengan pelembab. Ini memberikan facelift dan membantu mengencangkan pori-pori juga.

Penutup

Banyak orang yang mengeluh kulitnya tampak kusam sehingga menurunkan rasa percaya diri. Faktanya, dalam beberapa kasus, kulit kusam timbul karena masalah medis, namun sering kali, kulit kusam hanya disebabkan oleh paparan lingkungan atau perawatan yang tidak tepat.

Beberapa cara alami di atas dapat membantu meremajakan kulit dan sesuaikan dengan jenis kulit Anda. Namun, jika tindakan tersebut tidak berhasil, sebaiknya konsultasikan dengan dokter dan dapatkan diagnosis yang tepat.

Bagi peserta Asuransi Reliance, dapat menggunakan Aplikasi ReliDoc untuk konsultasi dengan dokter perihal keluhan yang dialami. Nikmati fasilitas telemedicine Chat Dokter 24/7 secara gratis di aplikasi ReliDoc. Yuk langsung download aplikasi ReliDoc, kini tersedia di Google Play dan juga App Store.

ReliDoc One stop solution mobile app, kemudahan informasi dalam genggaman.

Sumber Artikel 10 Cara Alami Meremajakan Kulit

Everyuth. Akses pada 2023. 10 Effective Home Remedies to Rejuvenate the Skin
Healthline. Akses pada 2023. Dull Skin Causes: 9 Steps to Rejuvenate Your Skin
Your Laser Skin Care. Akses pada 2023. 4 Natural Ingredients for Skin Rejuvenation
eMediHealth. Akses pada 2023. 8 Home Remedies for Skin Rejuvenation and Self-Care Tips

Ditinjau oleh: dr. Stevent

Bagikan Artikel Ini

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on linkedin
LinkedIn