Manfaat Pound Fit untuk Kesehatan

Manfaat Pound Fit untuk Kesehatan

ReliDoc – Jakarta. Tren olahraga Pound Fit yang menggunakan permainan drum sebagai inspirasi untuk menghasilkan sesuatu yang merupakan perpaduan intens antara kardio, taiko, dan tarian. Apa saja manfaat Pound Fit untuk kesehatan? Yuk simak pada artikel ini!

Apa itu Pound Fit?

Pound Fit adalah olahraga kardio yang dilakukan dengan menggunakan stik drum dengan durasi kurang lebih 45 menit, yang mampu membakar hingga 900 kalori. Faktanya, tren olahraga ini  muncul dari Hollywood, California. Latihan teknik latihan baru yang diciptakan oleh Carrie Ekins, yang berada di kursi roda saat ia menemukan pound fit. Ekins yang menggunakan kursi roda menggunakan permainan drum sebagai inspirasi untuk menghasilkan sesuatu yang merupakan perpaduan intens antara kardio, taiko, dan tarian.

Manfaat Pound Fit untuk Kesehatan

Berikut ini beberapa manfaat latihan olahraga pound fit untuk kesehatan:

1. Melatih Otot Inti

Latihan Pound Fit dirancang untuk melatih seluruh tubuh mulai dari perut, inti, dan pinggul. Pound fit lebih sering menargetkan otot inti , bila kita bandingkan teknik gerakan lainnya karena Anda terus-menerus memutar area perut. Pound fit juga memiliki keunikan dalam menggunakan stik drum untuk melatih seluruh tubuh.

2. Menurunkan Berat Badan

Pound Fit adalah cara yang bagus untuk menurunkan berat badan secara keseluruhan. Tidak hanya membakar lemak saat berolahraga, latihan interval kardio membantu Anda membakar lemak bahkan setelah berolahraga. Ini intens, tapi sepadan. Pound Fit adalah latihan cepat yang menjaga momentum dan benar-benar membakar sejumlah kalori setiap latihan.

3. Membangun Sistem Kekebalan Tubuh

Segala bentuk olahraga dapat membangun sistem kekebalan tubuh yang lebih sehat, tetapi dengan pound fit, latihan yang melibatkan pergerakan setiap bagian tubuh Anda sekaligus mempercepat dan berfokus pada gerakan drum, juga menghasilkan konsentrasi yang lebih baik!

4. Meningkatkan Suasana Hati

Selain itu, Pound Fit adalah cara yang bagus tidak hanya untuk menurunkan berat badan, tetapi juga melawan depresi, mengurangi kemungkinan terkena diabetes, kolesterol tinggi, dan tekanan darah tinggi. Segala bentuk olahraga sangat bagus untuk menjernihkan pikiran secara mental dan juga untuk meningkatkan fungsi dan kemampuan kognitif Anda.

5. Olahraga yang Menyenangkan

Pound fit mirip dengan pilates dalam hal keduanya melatih tubuh bagian atas dan bawah, mengencangkan, dan juga melatih punggung dan inti. Ini adalah kombinasi pilates, cardio, drum, dan light resistance. Berolahraga tidaklah menyenangkan bagi semua orang, jadi Pound Fit menawarkan berbagai teknik olahraga berbeda untuk membuat Anda tetap bersemangat. Keberagaman dari latihan ini menjadikannya tantangan mental dan fisik yang membuat Anda tetap waspada!

6. Memotivasi dan Membangkitkan Semangat

Apa yang membuat Pound Fit unik adalah cara penabuh drumnya sangat memotivasi dan Anda dapat merasakan berbagai genre musik. Latihan semacam ini dapat meningkatkan kemampuan ingatan Anda.

Itulah beberapa manfaat dari Pound Fit untuk kesehatan, nah bagi pemula sebaiknya mengikuti petunjuk dari instruktur agar tidak mengalami cedera saat melakukan pond fit ini. Namun, bila mengalami cedera, sebaiknya segera ke pelayanan kesehatan terdekat untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Bagi peserta Asuransi Reliance, dapat menggunakan Aplikasi ReliCare untuk konsultasi dengan dokter perihal keluhan yang dialami. Nikmati fasilitas telemedicine ReliDoc 24/7 secara gratis di aplikasi ReliCare. Yuk langsung download aplikasi ReliCare, kini tersedia di Google Play dan juga App Store.

ReliCare One stop solution mobile app, kemudahan informasi dalam genggaman.

Sumber Artikel Manfaat Pound Fit untuk Kesehatan

Health Fitness Revolution. Akses pada 2024. Top 10 Health Benefits of the Pound Workout
iNews.id. Akses pada 2024. Mengenal Pound Fit, Alternatif Olahraga Kardio yang Bisa Jadi Pilihan

Ditinjau oleh: dr. Teddy H

Bagikan Artikel Ini

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on linkedin
LinkedIn