9 Tips Aman Menonton Pertandingan Olahraga secara Langsung

9 Tips Aman Menonton Pertandingan Olahraga secara Langsung

ReliDoc – Jakarta. Pertandingan olahraga merupakan pertandingan yang mempunyai banyak kapasitas penonton di dalam satu stadium atau ruangan, tentunya kamu yang lagi ingin menonton pertandingan olahraga perlu tahu tips-tips ini nih biar lebih aman. Yuk simak tips menonton olahraga secara langsung di sini!

Menonton Pertandingan Olahraga? Ini Tips Amannya!

Menonton langsung olahraga itu menyenangkan. Selain suasananya yang meriah, kamu juga bisa menyaksikan langsung penampilan atlet kesayangan kamu di pertandingan-pertandingan olahraga.

Menonton pertandingan olahraga secara langsung pasti terkait dengan kondisi yang ramai. Nah, sebaiknya pastikan bahwa kamu sudah mengetahui berbagai tips aman saat menonton olahraga agar dapat menikmati pertandingan olahraga tersebut dan terhindar dari berbagai potensi masalah kesehatan.

9 Tips Menonton Pertandingan Olahraga secara Langsung

Ini dia tips menonton pertandingan olahraga secara langsung:

1. Pastikan Kesehatan Kamu dalam Kondisi Prima

Sebelum menonton pertandingan olahraga apapun, pastikan kamu dalam kondisi yang baik. Keadaan yang sehat memungkinkan kamu untuk menikmati permainan dengan lebih baik.

Namun, apabila kamu memiliki masalah kesehatan, lebih baik menunggu untuk menonton siaran langsung olahraga saja. Tidak ada salahnya untuk sementara waktu menonton pertandingan olahraga di rumah melalui TV atau Handphone.

Selain itu, jangan lupa untuk melengkapi vaksinasi lengkap terhadap COVID-19 untuk mencegah penyebaran dan penyebaran penyakit tersebut di tengah pandemi.

2. Tidur yang Cukup

Salah satu hal yang penting sebelum menonton adalah dengan rehat yang cukup sebelum kamu berangkat. Tentu pertandingan tim favorit kamu yang kamu nanti-nantikan sangat membuat kamu susah tidur di malam hari, tapi ingat, kesehatan kamu itu nomor satu loh. Coba untuk istirahatkan badan kamu, agar bisa seru-seruan pada saat pertandingan berlangsung.

Baca juga Manfaat Tidur untuk Kesehatan.

3. Jangan Lupa Konsumsi Makanan Sehat

Sebelum kamu pergi menonton, kamu juga perlu mengonsumsi berbagai makanan sehat untuk mendapatkan energi yang optimal saat menonton pertandingan olahraga. Pengurangan asupan makanan dapat menyebabkan konsentrasi yang buruk dan pusing selama pertandingan. Ini akan membuat pengalaman kamu menjadi tidak menyenangkan.

4. Perhatikan Kebersihan Tangan

Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan tangan saat menonton pertandingan olahraga. Jika air sulit ditemukan, kamu bisa membawa pembersih tangan untuk membersihkan tangan kamu.

Baca juga Seberapa Pentingkah Mencuci Tangan?

5. Peregangan dan Olahraga Ringan

Saat Kamu menonton acara olahraga secara langsung, tentunya kamu cenderung berada dalam posisi duduk. Sebaiknya jangan lupa untuk melakukan beberapa latihan peregangan sederhana yang bisa kamu lakukan sambil menonton pertandingan. Kamu dapat melakukan peregangan dengan menggerakkan bahu, jari tangan, dan kaki.

6. Kenakan Masker

Jangan lupa memakai masker saat menonton pertandingan olahraga. Selain untuk mencegah penyebaran penyakit, cara ini juga bisa dilakukan untuk menghindari penularan penyakit ke orang lain.

Baca juga Pentingnya Masker untuk Kesehatan.

7. Jangan Lupa untuk Minum Air

Ketika terlalu sibuk menonton pertandingan tim favorit, kamu sering lupa minum air putih. Saat menonton pertandingan, sebaiknya jangan lupa untuk membawa air mineral atau air minum agar kamu tidak meminum cairannya atau mengalami dehidrasi.

Baca juga Manfaat Air Mineral untuk Kesehatan Kamu.

8. Perhatikan Sekitarmu

Meskipun pertandingan olahraga terlihat menyenangkan, sebaiknya waspadai lingkungan sekitar kamu. Jika terjadi keributan antar pendukung tim olahraga, kamu harus segera meninggalkan tempat kejadian untuk mengurangi bahaya.

9. Kelelahan? Langsung Istirahat ke Rumah

Tips terakhir ini sangat penting, apabila kamu memang lelah dan lemas banget, kami sarankan untuk cari arah keluar dan istirahat langsung di rumah. Walaupun permainannya sudah seru sekali, tapi kesehatan perlu kamu prioritaskan loh. Kejadian yang tidak diinginkan bisa saja terjadi apabila kamu tidak segera istirahat.

Nah, itu dia tips-tipsnya buat menonton pertandingan olahraga, tentunya buat kamu yang sehabis menonton secara langsung malah sakti, kamu bisa langsung konsultasi dengan dokter ya, agar mendapatkan penanganan yang sesuai terhadap penyakit kamu.

Bagi peserta Asuransi Reliance. Kamu dapat menggunakan Aplikasi ReliDoc untuk konsultasi dengan dokter perihal keluhanmu. Nikmati fasilitas telemedicine Chat Dokter 24/7 secara gratis di aplikasi ReliDoc. Yuk langsung download aplikasi ReliDoc, kini tersedia di Google Play dan juga App Store.

ReliDoc One stop solution mobile app, kemudahan informasi dalam genggaman.

Sumber Artikel 9 Tips Aman Menonton Pertandingan Olahraga secara Langsung

Healthline. Diakses pada 2022. The 5 Best Ways to Rehydrate Quickly
WebMD. Diakses pada 2022. How Tired Is Too Tired?
WHO. Diakses pada 2022. Coronavirus disease (COVID-19) advice for the public: When and how to use masks

Ditinjau oleh: dr. Teddy Harliyanto

Bagikan Artikel Ini

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on linkedin
LinkedIn